Minggu, 21 Juli 2013

Bimbel Ceria (Bimbingan Belajar Cerdas dan bisa!)

Posted by Unknown On 15.44 No comments


 KKN CERIA: Mahasiswa Mahasiswa STAI SAR yang melakukan program KKN Kependidikan , membuka bimbingan gratis buat anak di lingkungan sekitar.

Bimbingan cuma-cuma ini dilakukan di  desa Mekar Jaya. Masyarakat antusias dengan program ini, terutama anak-anak usia sekolah dasar. Para orangtua juga senang anak mereka mendapat bimbingan belajar secara cuma-cuma.

Koordinator KKN, M.Mukhlis, mengatakan bimbingan ini dibuat demi mendarmabaktikan ilmu selama perkuliahan. Dengan demikian, masyarakat bisa memanfaatkan ilmu para mahasiswa yang sedang KKN.

Ia menjelaskan program yang ditaja tiga kali dalam sepekan itu membantu siswa sekolah dasar untuk semua mata pelajaran. Dengan bimbel ini, ia berharap anak-anak bisa terbantu meningkatkan mutu pendidikannya.

Anto menjelaskan semua mahasiswa memberikan kontribusinya dalam program ini. Hampir tidak ada peserta KKN yang tidak memberikan kontribusinya. Semua memberikan pelajaran sesuai dengan kompetensi masing-masing. "Alhamdulillah, respons mereka sangat bagus. Para orangtua juga memberikan dukungannya dan berharap program ini bisa berlanjut," kata Anto kepada Wartawan Blog ini, hehehe Jumat (12-7).

Sementara itu, Mariatun, mengatakan anak-anak di lingkup kerjanya sangat antusias mengikuti kegiatan bimbel cuma-cuma itu. Apalagi dalam bulan puasa, anak-anak senang karena sambil menunggu azan magrib.

Mustamar mengatakan program ini menjadi salah satu kegiatan andalan para mahasiswa yang sedang melakukan KKN. Dengan demikian, manfaat KKN untuk masyarakat sekitar bisa dirasakan dengan baik. "Semoga ini terus berjalan. Setidaknya mereka yang akan KKN tahun depan bisa meneruskan program ini karena memang mengena dan dibutuhkan warga," kata Mustamar.






Pelaksanaan program bimbingan belajar SD hingga SMA dilaksanakan lebih kurang 2 bulan dari tanggal 15 Juli 201sampai 20 Agustus 2013. Jadwal bimbingan belajar setiap hari, Rabu, Kamis dan Jumat pukul 15.00 WIB bertempat di secretariat KKN dan lokal-lokal MDA.










Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

0 komentar:

Posting Komentar