Jumat, 12 Juli 2013

Pendirian dan Pembinaan Perpustakaan Desa Mekar Jaya Pengabdian Pada Masyarakat (PPM)

Posted by Unknown On 10.10 2 comments

Isu rendahnya kemampuan membaca masyarakat Indonesia telah berkembang sejak lama. Hal tersebut memang bukan sekedar isu, tetapi berdasarkan fakta dan bukti-bukti hasil penelitian lembaga-lembaga International yang bergerak dalam kajian membaca. Pemerintah Indonesia sedang berupaya menjalankan program wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun.


               Tujuan kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini adalah untuk meningkatkan IPM (indeks pembangunan manusia) Provinsi Kepulauan Riau pada umumnya dan peningkatan kesadaran budaya membaca masyarakat kecamatan Tanjungpinang Timur pada khusunya. Fokus kegiatan pengabdian yang terintegrasi dalam kuliah kerja nyata berbasis wajib belajar pendidikan dasar 9 tahun ini yaitu : (1) Menumbuhkembangkan minat baca masyarakat  dalam Upaya mensukseskan Program wajar dikdas 9 tahun dan gerakan pemberantasan buta aksara, dan (2) Mendirikan dan membina perpustakaan desa  Mekar Jaya sebagai upaya untuk menyediakan sarana dan prasarana yang memadai sehingga Masyarakat dapat menikmati kegiatan membaca.
Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan melalui kegiatan penyuluhan, mendirikan perpustakaan, membina kader-kader perpustakaan dan membantu penyaluran hibah buku-buku dari pernerbit.
Khalayak sasaran dalam kegiatan ini adalah anak usia SD dan SMP, 7-15 tahun, masyarakat yang buta aksara, tim penggerak PKK di daearah  dan dilaksanakan pada tanggal 9 Juli s.d. 14 September 2013.
Hasil dari kegiatan ini berupa prasarana perpustakaan Desa yang benar-benar masyarakat butuhkan.

















Free Template Blogger collection template Hot Deals BERITA_wongANteng SEO theproperty-developer

2 komentar:

hebat...! kawan... terus berkarya... kutunggu aksimu yang lebih mantap!!

Posting Komentar